Sabtu, 10 Maret 2012

ada apa di TONGOA?

Saya kembali membuka isi laptop, mencari hal-hal yang bisa membuat saya tersenyum seraya mengingat kembali kenangan-kenangan indah bersama foto-foto yang saya potret sendiri. Lalu saya menemukan mereka ! anak-anak saya yang saya ciptakan sewaktu kelas dua SMA, setahun lalu, foto ini saya ambil saat SMADANI melakukan penelitian di Tongoa [tepatnya dibagian selatan Sulteng, iakah? mungkin --']. Tumbuhan + Kupu-kupu ini sangat jarang kita temukan, ada yang tertarik memeliharanya? datanglah ke TONGOA -___-'' ..
[lanjut] Anak-anak yang sejak lahir hingga sekarang belum saya beri nama, maka sekarang tiba waktunya untuk saya memberi nama kepada mereka semua tanpa kehadiran seorang bapak yang memang tidak ada.
ini dia anak-anak saya :') ....
1. Pink Prickle
 Saya memberi nama Pink Prickle karna warnanya yang berwarna pink atau Merah Muda dan berduri, padahal kita semua tahu kalau bunga ini adalah bunga dari putri malu, dan jelas bahwa nama bunga ini adalah bunga putri malu. Bagaimanapun, karya ini adalah anak saya, jadi sy berhak memberi dia nama seenak jidat saya bukan? Lanjut;

2.   White Angel
      Karna warnanya yang putih dan sangat enak untuk dipandang [jangan sampai dimakan] jadi saya memberinya nama White Angel alias malaikat putih. Aslinya, bunga ini sangat kecil, hanya sebesar kuku manusia. Next;

3.   Sun elf Flower
Bunga yang hampir mirip dengan bunga matahari ini sangat kecil, makanya saya memberinya nama dengan arti bunga matahari kurcaci, okeh selanjutnya;

4.       Red Demon
            Buah yang menyerupai blueberry ini kalau dilihat lama-lama akan mengerikan juga, buah yang berwarna merah darah dan berbintik-bintik seperti mata ini saya beri nama Red Demon a.k.a iblis merah, mungkin dia sepupunya buah Huldi ..

5.       Yellow Blossom

Bunga ini panjang dan terbagi lagi menjadi bunga-bunga kecil, makanya saya beri nama bunga yang bermekaran

6.       White Wind

Katanya, kalau kita meniupkan bunga ini trus bilang ‘sampaikan salamku ke si *ehm’ maka salam itu akan sampai, benarkah? Entahlah -.-‘ kenapa harus pakai bunga untuk menyampaikan salam? Sekarang sudah jamannya HITECH broo, langsung sms si *ehm, sampai dah tuh pesannya. Tapi bagaimanapun dy tetap anak saya yang bernama Angin Putih

7.       Butterfly

Dy anak yang paling mandiri, bisa terbang dan mencari makan sendiri. Warnanya juga UNIK!


photoograph by // ichamardhiah

2 komentar: